BLANTERTOKOSIDEv102

Penjelasan Konferensi Internasional Dan Cara membuat PPT untuk konferensi internasional

Penjelasan Konferensi Internasional Dan Cara membuat PPT untuk konferensi internasional

---------

Makalah saya terpilih untuk salah satu konferensi Internasional mendatang. Saya benar-benar tidak tahu Cara membuat PPT untuk konferensi internasional ”.



Ini adalah situasi yang paling umum bagi sebagian besar cendekiawan dan siswa ketika mereka bersiap untuk mencapai satu konferensi internasional.

Jika Anda menghadapi situasi ini maka Anda adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan semua detail. Kami akan memandu Anda langkah demi langkah jika Anda mempersiapkan konferensi pertama Anda atau bahkan jika Anda telah mengalami beberapa konferensi.

Sebelum itu, mari kita pahami dulu tentang apa itu konferensi internasional 

Apa Itu Konferensi Internasional ?

Konferensi Internasional adalah forum unik yang menyatukan jaringan kemanusiaan terbesar di dunia dan hampir setiap pemerintah. Ini adalah acara besar dalam kalender kemanusiaan dan forum global utama untuk meningkatkan dan menginspirasi debat kemanusiaan.

Apa itu Konferensi Internasional dan dampaknya?

Konferensi Internasional: Ini didefinisikan sebagai platform untuk berbagi ide-ide terbaru dan inovatif dengan rekan-rekan dan kelompok senior orang dari berbagai belahan dunia dengan bantuan presentasi PPT atau Foster. Umumnya semua Konferensi Internasional memakan waktu satu hari hingga lima hari dengan sesi teknis yang berbeda yang diketuai oleh sejumlah orang yang memiliki keahlian domain yang sama. Di sini beberapa orang dari minat yang sama mendiskusikan topik tertentu. Beberapa konferensi diselenggarakan sebagai multidisiplin yang bahkan lebih berdampak misalnya, ketika seorang profesional medis mendapatkan wawasan tentang perkembangan teknik terbaru yang dapat berguna di sektor perawatan kesehatan, demikian pula seorang ahli matematika dapat membantu seorang insinyur dengan menemukan alat yang baik yang dapat membantu para insinyur untuk bekerja lebih efisien dalam hal analisis data.
artikel ini dibuat dan dimilik  oleh sahal.my.id

Setiap Konferensi Internasional menjalani proses pra-registrasi oleh dewan redaksi dan Panitia Penyelenggara yang berkualifikasi tinggi yang mengambil keputusan setelah meninjau abstrak dan topik yang diterima untuk presentasi. Sebagian besar proses ini diproses dengan proses blind peer review. Setelah pendaftaran, penyelenggara menginformasikan tentang tempat dan jadwal kepada para peserta. Seseorang dapat dengan mudah menemukan konferensi yang menarik minatnya sendiri dari www.conferencealerts.in yang menyediakan formulir platform yang membantu penyelenggara untuk mempromosikan acara dan peserta untuk menemukan konferensi yang baik. Tidak peduli topik apa yang Anda cari, konferensi terbaik dari semua mata pelajaran dari Teknik, Sains, Medis, Seni, Humaniora dll tercantum di sini. Portal peringatan konferensi gratis ini membuat pekerjaan Anda lebih mudah untuk menemukan konferensi dan seminar terbaik.

Konferensi Internasional Pertama  adalah konferensi  tentang World Wide Web, Diselenggarakan pada tanggal 25-27 Mei 1994 di Jenewa, Swiss. Konferensi ini memiliki 380 peserta, yang diterima dari 800 pelamar. Ini telah disebut sebagai "Woodstock of the Web".

Acara ini diselenggarakan oleh Robert Cailliau, seorang ilmuwan komputer yang telah membantu mengembangkan spesifikasi WWW asli, dan diselenggarakan oleh CERN. Cailliau telah melobi di dalam CERN, dan di konferensi seperti ACM Hypertext Conference pada tahun 1991 (di San Antonio) dan 1993 (di Seattle). Setelah kembali dari konferensi Seattle, dia mengumumkan Konferensi World Wide Web 1 yang baru. Secara kebetulan, NCSA mengumumkan Mosaic dan konferensi Web mereka 23 jam kemudian.

Apa tujuan diadakannya konferensi internasional?

Konferensi Internasional adalah peluang besar untuk terhubung dengan peserta dari perspektif dan pandangan yang berbeda, belajar dari mereka, menjalin hubungan baru, dan memperkuat yang sudah ada. Konferensi membuka jalan bagi kerja sama ilmiah dengan bertemu dan terhubung dengan para peneliti dari berbagai negara

Bagaimana Tips mencari seminar konferensi internasional

1. lihat lembaga penyelenggaranya. 

Pilihlah Konferensi yang diadakan oleh Lembaga ilmiah yang seudah memiliki nama, dan jelas memiliki kualitas yang baik, kalau bisa yang direkomendasikan dosen mu. Lembaga yang mengadakan konferensi internasional kadang juga mengendors lembaga lain yang menyelenggarakan konferensi.


2.Memastikan Prosiding yang diterbitkan  terindeks atau tidak? 

Kadang-kadang ini juga dijadikan sebagai pilihan dalam konferensi. Atau mungkin memang pertimbangan utama sebagai syarat kelulusan jenjang studi s2 pasca sarjana. Jurnal yang diterbitkan harus terindesk AIS, ACM, IEEE, atau Scopus,


3. kenali persepsi komunitas akademik pada konferensi yang berjalan beberapa kali. 

Setiap konferensi internasional memiliki prosedur yang sudah ditentukan, dari seleksi awal jurnal, presentasi seminar, dan revisi jurnal sebelum terbit tersebut dapat terbit. Jadi pastikan kamu memahami prosedur dengan baik. salah satu misi utama pada konferensi (berbeda dengan menerbitkan artikel di jurnal) adalah mengembangkan jaringan akademik.


4. konferensi yang akan dihadiri tersebut valid.

Langkah yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengecek penyelenggara website, berapa kunjungan per hari. Caranya, dengan mengakses website www.statshow.com kemudian input alamat website penyelenggara, lalu lihat hasilnya. Hati-hati terhadap website yang kunjungannya hanya sedikit. Lalu pastikan tempat acara berlangsung berada dalam kondisi yang baik dan aman.




Cara membuat PPT untuk konferensi internasional

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda cara yang tepat untuk membuat PPT dalam langkah-langkah yang sangat sederhana dan juga akan memberi tahu Anda hal-hal apa yang tidak boleh Anda lakukan atau sertakan saat membuat ppts Anda dan menyajikannya.
Mengapa PPT penting untuk konferensi?

Ada banyak aplikasi atau alat penunjang lainnya untuk mempresentasikan sebuah hasil penelitian. Tetapi Power point tetap menjadi primadona sebagai pilihan banyak orang saat hendak mempresentasikan sesuatu. pembuatan dan penggunaan yang mudah menjadi sebab eksistensinya hingga saat ini.dan yang pasti kita sangat familiar dengan PPT

di akhir halaman akan saya bagikan PPT gratis download  sebagai contoh

Sebelum menjelaskan semua langkah, mari kita pahami apa pentingnya PPT dalam konferensi.

Dalam konferensi internasional, Anda perlu menjelaskan makalah penelitian Anda kepada hadirin dan para ahli yang hadir di Kursi atau Ketua Sesi.

Cara terbaik untuk menjelaskan ide Anda untuk mempresentasikan PPT di mana tujuan penelitian, survei literatur, proses penelitian yang terlibat, pengumpulan dan pemrosesan data, sumber data, kesimpulan, dan referensi dijelaskan secara rinci.

Cara membuat PPT untuk konferensi internasional

Apa yang harus dilakukan sebelum membuat PPT?


  • Lengkap menulis makalah penelitian Anda untuk publikasi dalam format yang tepat sesuai dengan format kertas penyelenggara.
  • Sebelum membuat PPT, Anda harus mengumpulkan semua angka dan tabel di satu tempat.
  • Dapatkan semua izin atau NOC dari konten berhak cipta apa pun jika Anda akan menggunakannya dalam presentasi.
  • Periksa kembali semua fakta dan angka serta labelnya.

Langkah-1: Pilih tema yang bagus untuk presentasi Powerpoint


  • Tema yang bagus selalu menarik perhatian audiens. Tema harus putih di latar belakang dan cobalah untuk tidak menggunakan latar belakang mewah.
  • Anda dapat memilih tema yang ada dari MS Powerpoint atau menjelajah di internet.

Langkah-2: Buat urutan slide

Urutan slide presentasi juga merupakan faktor penting untuk presentasi apa pun.

Sebagai presenter, Anda harus menekankan urutan sebagai berikut

  • Slide pertama harus berisi perkenalan subjek dan rincian penulis (nama, penunjukan, jurusan studi, nama perguruan tinggi atau institusi) (Jumlah slide: 1)
  • Slide kedua harus berisi pengantar penelitian dan tujuan dari makalah ini. (Jumlah slide: 1 hingga 2)
  • Slide berikutnya harus berisi sejarah untuk subjek atau survei literatur. (Jumlah slide: 1 hingga 2)
  • Anda harus memasukkan model dan prosedur yang diusulkan dari studi / pengumpulan data jika ada dalam beberapa slide berikutnya. (Jumlah slide: 2 hingga 4)
  • Slide hasil studi: Anda dapat memamerkan temuan penelitian dan kontribusi Anda dalam beberapa slide berikutnya. (Jumlah slide: 2 hingga 3)
  • Slide kesimpulan: Ini harus setelah slide hasil studi. (Jumlah slide: 1)
  • Studi di masa depan dan kelemahan dari penelitian ini harus dimasukkan setelah slide kesimpulan. (Jumlah slide: 1)
  • Referensi dan slide pengakuan harus dimasukkan pada bagian terakhir. (Jumlah slide: 1)
  • Terima kasih, slide. (Jumlah slide: 1)
Jadi ini adalah urutan slide dan sebagian besar organisasi terkenal mengikuti urutan ini.

Langkah-3: Tekankan pada visualisasi data

Sebagai presenter, Anda mungkin memiliki semua pemahaman tentang data yang telah Anda sajikan dalam tabel tetapi saat mempresentasikan Anda harus mengubah data ini ke dalam bagan atau format visualisasi untuk membuatnya lebih mudah bagi pendengar.

Anda dapat memilih berbagai format bagan untuk mewakili tanggal seperti bagan batang, kolom, pai, batang, donat, gelembung, radar dll untuk mewakili data.

Langkah-4: Gunakan format dan sumber yang tepat

Saat mempresentasikan Anda harus memilih gambar, laporan, tabel / data dll dari sumber yang dapat dipercaya seperti laporan jurnal lainnya dari agensi terkenal.

Jika Anda mengutip laporan yang diterbitkan di koran mana pun atau pendapat siapa pun, maka Anda harus memeriksa orisinalitas konten tersebut. Karena kadang-kadang surat kabar dapat menerbitkan informasi tahap pertama dari berita tanpa menginvestasikan fakta yang sebenarnya.

Langkah-5: Gunakan kata-kata sederhana dan pertahankan visibilitas yang jelas

Saat membuat PPT untuk presentasi, Anda harus menggunakan bentuk kata sederhana yang mudah dimengerti orang lain.

Pertahankan visibilitas yang jelas dan pertahankan ruang yang tepat di antara garis-garis. Beberapa kali presenter menyalin semua informasi seperti yang tertulis di kertas dan memasukkannya ke slide presentasi yang tidak boleh Anda lakukan.

Langkah-6: Tambahkan kesimpulan, Pesan terima kasih dan buka untuk Tanya Jawab

Pada akhirnya, Anda harus memasukkan Referensi dan kesimpulan dari presentasi.

Pendengar dan ketua sesi dapat mengajukan beberapa pertanyaan tentang presentasi dan penelitian untuk menghapus keraguan mereka.

Jadi selalu siapkan untuk tanya jawab setelah presentasi.

Apa yang seharusnya tidak Anda lakukan saat membuat slide


  • Jangan buat slide terlalu panjang
  • Jangan menggunakan gambar, fakta, angka atau kutipan dari sumber yang tidak dipercaya.


Jadi ini semua tentang Bagaimana membuat PPT untuk konferensi internasional. Komentar di bawah ini jika Anda memiliki pertanyaan mengenai membuat slide untuk Konferensi Internasional.

sumber diterjemahkan dari http://www.whatisresearch.com/how-to-make-ppt-for-international-conference/

dibawah iniadalah contoh PPT hasil artikel ilmiah untuk di publikasikan di international conference / seminar internasional. Power point ini sudah digunakan untuk presentasi dalam international conference YSTEE UIN Raden Intan pada Tahun 2018 lalu. Seperti yang saya janjikan silahkan download contoh PPT berikut. klik link dibawah




Produk Lainnya