BLANTERTOKOSIDEv102

Cara Berlatih Untuk Persiapan Mendaki Gunung

Cara Berlatih Untuk Persiapan Mendaki Gunung

Cara Terbaik untuk Mempersiapkan Tantangan Mendaki

Apa saja cara terbaik mempersiapkan fisik dalam mendaki gunung?
Hiking bukan hanya berjalan-jalan di taman di dekat rumah anda, tetapi membutuhkan kekuatan dan stamina. 


Berikut adalah beberapa tips terbaik tentang cara mempersiapkan diri untuk mendaki gunung …

Mulai Pelatihan Anda Lebih Awal

Pastikan Anda membuat jadwal pelatihan setidaknya 12 minggu sebelum tantangan hiking Anda. Ini akan membantu Anda untuk tetap di jalur dan memantau kemajuan Anda menjelang petualangan besar Anda! Tidak pernah terlalu dini untuk memulai pelatihan untuk tantangan hiking – sebenarnya, lebih awal lebih baik..

Persiapan mendaki gunung

Pemanasan

Sebelum memulai segala bentuk olahraga, penting untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Ini bisa berupa jalan cepat 10/15 menit atau waktu serupa yang dihabiskan untuk pelatih silang. Ini akan memungkinkan otot Anda untuk secara bertahap melakukan pemanasan dan memungkinkan sistem kardiovaskular Anda bersiap-siap untuk sesi latihan Anda. 

Latih Kaki Anda

Apa cara yang lebih baik untuk bersiap-siap untuk petualangan hiking Anda selain keluar dan mendaki! Kenakan sepatu gunung anda dan lakukan perjalanan beberapa hari Sebelum pendakian. Mulailah dengan berjalan kaki singkat dan kemudian mulai meningkatkan jarak, intensitas, dan gradien.

Jika Anda sedang mempersiapkan diri untuk mendaki beberapa hari, maka pastikan Anda melakukan perjalanan bolak-balik untuk mempersiapkan tubuh Anda selama beberapa hari dengan berjalan kaki.

Aktivitas Kardiovaskular

Untuk membangun stamina Anda, pastikan Anda memasukkan beberapa kardio ke dalam rencana latihan Anda! Baik itu berlari, berenang, atau berjalan – ini akan membantu Anda mempersiapkan hari-hari yang panjang dengan sepatu bot hiking Anda.

Meningkatkan detak jantung Anda dengan melakukan aktivitas kardiovaskular secara teratur beberapa kali seminggu akan meningkatkan kebugaran Anda secara keseluruhan dan membuat pengalaman mendaki gunung Anda jauh lebih menyenangkan!

Latihan kekuatan

Bangun kekuatan Anda dengan mengambil bagian dalam latihan ketahanan secara teratur beberapa kali seminggu. Berkonsentrasilah pada peningkatan kekuatan di kaki, glutes, dan otot inti Anda. Latihan seperti betis, jongkok, dan lunge adalah cara yang fantastis untuk mempersiapkan otot Anda untuk mendaki gunung.

Pendinginan dan Peregangan

Pendinginan sama pentingnya dengan pemanasan; 10 – 15 menit jalan santai dan beberapa peregangan ringan akan memungkinkan tubuh kembali ke kondisi semula dan akan membantu menghindari nyeri otot. Lihat Peregangan Terbaik kami untuk Setelah Pendakian Anda untuk daftar lengkap peregangan.

Tips Terbaik Untuk Persiapan Pendakian

  • Selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mendaftar untuk perjalanan hiking.
  • Jangan melakukan Latihan terlalu banyak dan terlalu cepat. Tingkatkan intensitas latihan Anda secara bertahap dari waktu ke waktu untuk menghindari cedera.
  • Libatkan teman dan keluarga Anda. saling memotivasi di sepanjang jalan dan jadikan pelatihan Anda sebagai acara sosial!
  • Saat Anda akan melakukan pelatihan mendaki, pastikan Anda mengenakan perlengkapan yang akan Anda gunakan untuk tantangan Anda. mulai dari sepatu bot dan kaus kaki mendaki hingga ransel dan tongkat jalan.
  • Berlatihlah di lokasi dengan medan yang bervariasi agar tubuh Anda terbiasa dengan permukaan yang tidak rata dan gradien yang berbeda.
  • Istirahat di sepatu bot Anda! Jangan membeli sepatu baru sebelum berjalan jauh. Kenakan secara bertahap dengan melakukan beberapa jalan kaki yang lebih pendek terlebih dahulu.
  • Pastikan Anda tetap terhidrasi dan terisi penuh selama latihan. Bereksperimenlah dengan makan dan minum saat bepergian, jadi Anda tahu makanan apa yang paling cocok dan mana yang harus dihindari. Cari tahu lebih lanjut tentang Cara Memicu Tantangan Trekking Anda di sini

Bagaimana Menyesuaikan Pelatihan Anda?

Kami tahu sulit untuk meluangkan waktu untuk pelatihan dengan pekerjaan penuh waktu, keluarga yang harus dijaga, dan tidak cukup waktu dalam sehari! Berikut adalah beberapa tip terbaik untuk menyesuaikan pelatihan dengan jadwal sibuk Anda;

  • Jika Anda bepergian ke tempat kerja, turunlah dari bus atau kereta api beberapa perhentian lebih awal dan berjalanlah sepanjang sisa perjalanan.
  • Berjalan-jalan atau berlari saat istirahat makan siang.
  • Cobalah dan bangun lebih awal untuk berjalan cepat selama satu jam sebelum bekerja.
  • Lakukan lari sekolah dengan berjalan kaki – buat anak Anda bugar juga!
  • Manfaatkan akhir pekan Anda sebaik-baiknya dan nikmati pendakian panjang bersama teman dan keluarga.de Penggalangan Dana Teratas

Produk Lainnya