BLANTERTOKOSIDEv102

Bagaimana Cara Menumbuhkan Pohon Bakau Mangrove Dengan Biji

Bagaimana Cara Menumbuhkan Pohon Bakau Mangrove Dengan Biji

Bakau Mangrove adalah salah satu pohon yang menyelamatkan bibir pantai dari abrasi yang paling dikenal. Anda mungkin pernah melihat foto pohon bakau yang tumbuh di akar seperti jangkungan di rawa atau lahan basah di Selatan. Namun, Anda akan menemukan beberapa hal baru yang menakjubkan jika Anda melibatkan diri dalam perbanyakan benih bakau Mangrove. Jika Anda tertarik untuk menanam pohon bakau Mangrove, baca terus untuk mengetahui tips perkecambahan benih bakau Mangrove. 

Mangrove juga tumbuh di dasar sungai dan lahan basah. Anda dapat mulai menanam pohon bakau di halaman belakang Anda jika Anda tinggal di dekat laut. Jika Anda menginginkan tanaman pot yang mengesankan, pertimbangkan menanam bakau dari biji dalam wadah di rumah. Anda harus memilih di antara tiga jenis bakau yang berbeda: Bakau Mangrove merah (Rhizophora mangle) Bakau Mangrove hitam (Avicennia germinans) Bakau Mangrove putih (Laguncularia racemosa) Ketiganya tumbuh dengan baik sebagai tanaman kontainer. Tanamlah Biji Mangrove Jika Anda ingin mulai menanam bakau dari biji, Anda akan menemukan bahwa bakau memiliki salah satu sistem reproduksi paling unik di alam. Mangrove seperti mamalia karena mereka melahirkan anak-anak yang masih hidup. Artinya, sebagian besar tanaman berbunga menghasilkan biji istirahat yang tidak aktif. Benih jatuh ke tanah dan, setelah beberapa waktu, mulai berkecambah.

Hutan bakau Mangrove tidak berjalan dengan cara seperti ini dalam hal perbanyakan benih bakau. Sebaliknya, pohon-pohon yang tidak biasa ini mulai menanam bakau dari biji saat bijinya masih menempel pada induknya. Pohon itu dapat menahan bibit hingga tumbuh sepanjang hampir satu kaki (0,3 m), sebuah proses yang disebut viviparitas.

Apa yang terjadi selanjutnya dalam perkecambahan benih mangrove? Bibit mungkin jatuh dari pohon, mengapung di air tempat pohon induk tumbuh, dan akhirnya mengendap dan berakar di lumpur. Atau, mereka dapat dipetik dari pohon induk dan ditanam. Cara Menanam Mangrove dengan Benih 

Catatan: Sebelum Anda mengambil bibit atau bibit mangrove dari alam, pastikan Anda memiliki hak yang sah untuk melakukannya. Jika Anda tidak tahu, tanyakan. Jika Anda ingin mulai menanam bakau dari biji, pertama rendam benih selama 24 jam di air ledeng. Setelah itu, isi wadah tanpa lubang pembuangan dengan campuran satu bagian pasir dengan satu bagian tanah pot. Isi pot dengan air laut atau air hujan hingga 2,5 cm di atas permukaan tanah. Kemudian tekan benih ke tengah pot. Posisikan benih inci (12,7 mm.) Di bawah permukaan tanah. Anda bisa menyirami bibit mangrove dengan air tawar. Tapi seminggu sekali, siram dengan air garam. Idealnya, dapatkan air asin Anda dari laut. Jika ini tidak praktis, campurkan dua sendok teh garam ke dalam satu liter air. Jaga agar tanah tetap basah sepanjang waktu saat tanaman tumbuh.

Produk Lainnya