Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Air Terbesar di Demak , Demak Green Garden ( DEGEGA )

Info Wisata Demak

Wisata Air Terbesar di Demak , Demak Green Garden (DEGEGA)



DAFTAR ISI INFORMASI LENGKAP DEMAK GREEN GARDEN

1. LOKASI, RUTE DAN JAM OPERASIONAL DEMAK GREEN GARDEN
2. WAHANA WISATA DI DEMAK GREEN GARDEN
3. HARGA TIKET MASUK, PARKIR DAN WAHANA
4. FASILITAS DAN KULINER DI DEMAK GREEN GARDEN

assalamualaikumSemoga teman2 selalu berada dalam kondisi yang sehat dan tidak kekurangan dalam hal apapun Sekarang Demak memiliki wisata air yang tak kalah dari kota2 sebelah. jadi kalau wisata air gak harus keluar kota lagi.

Namanya DEMAK GREEN GARDEN atau oleh dinas pariwisata demak memberi nama sebutan DEGEGA.

Sebelum menjadi Demak Green Garden, Awalnya Tempat ini Lebih dikenal dengan ROWO MIJEN. demak green garden dibangun di wilayah seluas 120 Hektar.

jadi memang di proyeksikan menjadi tempat wisata yang megah. jadi gak sabar ngelihat kalau udah sempurna, minimal pohonnya udah bisa bikin adem lah, mosok panas. hehhee.

menurut saya tempat ini diproyeksikan untuk menyerap wisatawan lokal, karena kita tahu warga demak sendiri kalau memasuki masa liburan pasti selalu keluar kota.

karena memang demak cuman ada wisata Religi. catatan itu buat Pemkab. masa gak ngembangin wisata sih.

Ditengah - tengah tempat wisata telah dibuat danau buatan yang cukup besar, dan danau inilah ditempatkannya wahana - wahana air tersebut. dan di danau tersebut juga di beri ikan - ikan. jadi pasti mantul.

LOKASI, RUTE DAN JAM OPERASINAL DEMAK GREEN GARDEN

Demak Green garden Berada diwilayah Desa Bermi Kecamatan Mijen Kab. Demak
Coba lihat di Google Map 
Peta Demak Green Garden dari kota demak ( sumber google map )

Tapi kayaknya kok jauh banget ya dari demak kota. ya gak apa2 lah. Mungkin faktor air nya, karena air di daerah mijen itu lebih seger dan tawar dari pada di area Demak kota. 

Rute Akomodasi ke Wisata Demak Green garden

Kalau dari pusat kota demak. kalian harus mengambil ke arah jepara. setelah sampai di mijen, tepatnya di perempatan jl. karanganyar - mijen belok kanan. jalan sekitar 15 menit akan sampai di tugu Demak Grenn Garden. setelah itu belok kanan melewati area persawahan yang cukup panas. barulah sampai di Demak Green Garden. 

Jangan Kaget ya akan panasnya. Karena memang area wisata itu baru aja dibuka dan masih dalam pengembangan. jadi siapin aja Es Teh nya, 

JAM OPERASINAL BUKA DAN TUTUP DEMAK GREEN GARDEN

Pada hari biasa (weekday) jam operasional dimulai buka dari jam 8, dan tutup pada jam 5. tetapi hari sabtu dan minggu buka mulai jam 7 dan tutup jam 5 sore

KEMBALI KE DAFTAR ISI INFORMASI


DAFTAR WAHANA DEMAK GREEN GARDEN

WAHANA DAYUNG


Wahana dayung sangat cocok bagi kalian yang ingin meresakan sensasi capeknya mendayung. disini kita bisa mendapatkan sensasi yang tenang, tanpa gangguan suara bising. bergoyang - goyang di tengah danau didalam wahana dayung sepertinya cocok untuk melepas stress dikala cicilan hutang belum lunas. 

WAHANA PERAHU

wahana perahu sumber https://betanews.id/

wahana perahu sangat cocok untuk dinikmati bersama-sama. dan ukuran Perahuitu besar jadi muat untuk menampung banyak pengunjung sekaligus. sambil duduk kita lihat pak supir perahu menjalankan perahu. Pengunjung akan dibawa muter muter berkeliling sekitar area rawa yang terdapat di wisata ini.jadi lumayan buat waktu PDKT sama di doi 

WAHANA JET SKI

wahana jetski sumber https://www.studimsam.com/


Pengunjung bisa mencoba jet ski di green garden demak, dapatkan sensasi dalam kecepatan menelusuri tiap - tiap sudut danau, dan jangan lupa pakai pelampung nya. karena naik jetski itu rawan jatuh. walau gak bisa berenang kalian tetep aman kok. 

WAHANA BEBEK AIR

wahana bebek air hanya muat untuk 2 orang, jadi sangat cocok bagi kalian yang pasangan kekasih atau suami istri, bapak dan anak juga Oleh karena itu, wahana bebek air menjadi pilihan yang paling tepat untuk menikmati momen liburan bersama orang tersayang seperti pasangan. sangat cihuyyy, bisa progresss ke next level bagi yang masih PDKT. 

WAHANA ATV 

Mas yang wahana didaratnya ada mas?? 

ada dong 

wahan yang dimainkan di darat yaitu wahana ATV. kita dapat mendapatkan sensasi keseruan mengendarai ATV dengan kondisi offroad, jadi siap2 saja mentul2 dan trek2 an dengan sahabat dekat. 

WAHANA KOLAM PEROSOTAN

wahana perosotan sumber https://betanews.id/

Buat yang suka jebur - jebur an main air, wahana demak green garden menyediakan kolam perosotan juga loh. sambil berenang dan maen ciprat - cipratan air, pasti anak kita suka dan betah disini. 

WAHANA MANDI BOLA 

Buat yang masih punya anak kecil ataupun balita, mandi bola pastinya jadi tempat wajib disambangi, anak gembira orang tua pun ikut gembira, hehehhee

WAHANA DELMAN 

Bagi anak pada masa kini, pasti banyak yang gak tau apa itu delman, cuman tau dari lagu. 
"pada hari minggu ku turut ayah ke kota naik DELMAN istimewa ku duduk di muka", karena memang delman sekarang sudah bukan sarana trasportasi lagi. tapi bagi anak kita pasti ini ,menjadi sesuatu yang baru. dan dipastikan sumringan melihat kuda yang gagah. Pengunjung akan diajak mengelilingi demak green garden, pastikan mencoba agar anak kita berpengalaman. 

GOWES

Di demak green Garden di sediakan penyewaan sepeda bagi pengunjungnya, dengan luas area 120 Hektar. kita bisa puas gowes kesana kemari. mendaki gunung dan lewati lembah. 

Fasilitas green garden demak

fasilitas di green garden demak cukup lengkap kok. sama lah kayak wisata2 lainnya, yang penting mushola dan toilet ada. jadi nya nyaman. ada gazebo lagi. 

dan kabarnya Selanjutnya ada fasilitas ground camping, kolam renang standar internationale,waterpark, river canoe, holtikultura, rock climbing, flying fox . kita doakan saja, demak jayaaaaaa




BIAYA TIKET MASUK

Harga tiket masuk : gratis
biaya parkir motor : Rp 2000
biaya parkir mobil  : Rp 5000
biaya parkit bis dan truk : Rp 10.000

DAFTAR HARGA WAHANA

Harga wahana Jet ski : Rp 60.000
Harga wahana ATV : Rp 25.000
Harga wahana Dayung : Rp 25.000
Harga wahana Perahu : Rp 10.000
Harga wahana Kolam perosotan : Rp 10.000
Harga wahana Mandi bola : Rp 10.000
Harga wahana Bebek air : Rp 5.000
Harga wahana Goes : Rp 5.000
Harga wahana Delman : Rp 5.000