BLANTERTOKOSIDEv102

cara upload produk di template TOKO WHATSAPP di blogger blogspot

cara upload produk di template TOKO WHATSAPP di blogger blogspot

 di era ini tentu saja semua orang ingin mencari jalan keluar untuk mendapat sumber keuangan tambahan, dan salah satu yang paling banyak adalah jualan online. 

tentu saja untuk memulai jualan kita harus sudah ada media jualan nya. 

salah satu media yang dipakai jualan adalah website yang dijalankan sendiri secara mandiri.

kelebihan jualan dengan website online store

  1. menghindari pertarungan berdarah - darah di marketplace ( shoppe, tokopedia dan kawan2nya ), siapa lagi kalau ukan distributor utama dari sebuat produk atau mungkin produsen sendiri. bagi aku yang gak ada niatan untuk membuat produk tentu saja ini sama saja dengan melawan penjajah dengan bambu runcing, bisa tetapi butuh banyak keajaiban
  2. bisa menaikan laba profit tanpa harus melihat harga pasarannya berapa. tentu saja hidari menjual barang komoditas. yang sehari2 semua orang tau harganya berapa. jadi kamu ambil dikit aja sudah ketahuan pembeli nya, dan pasti akan ditinggal. 

kekurangan jualan dengan website online store

  1. tentu capek karena namanya bikin website sendiri ya sama aja kamu bikin website mirip tokopedia atau shoope. tentu saja harus upload produk sendiri, desain interfase websitesnya. dan gak jauh dari dunia coding, bagi saya yang jurusan mesin jahit. tentu saja harus belajar otodidak. tapi tenang saja, ada cara yang mudah kok, yaitu beli jasa pembuatan website. banyak kok, kalau pengen agak murah ya beli template toko online dari pembuat. jadi kita cuma urus upload produk aja. saran saya jangan download template gratisan, dipastikan gak bisa dipakai, karena dari pembuat pasti mengakali agar yang gratisa itu gak bisa dipakai, dia hanya menampilkan versi beta yang gak bisa dipakai. kalau mau kayak saya beli di marketplace. yang awalnya beli di pembuat dengan harga full, dan dijual lagi dengan harga sedikit murah. beli disaya juga boleh. itu hubungi saya aja. atau aku juga bisa buatin. harga murah karena saya buatnya lama, karena ototdidak semua buatnya. kwkwkwkw
  2. butuh banyak funnel untuk mendatangkan pembeli. dari instagram, FP facebook. atau paling mudah ya iklan aja di FB ads atau Google Ads, saya sih mainnya FB Ads. besok lah kapan2 aku tulis lengkapnya.

pertama kamu cari template blogspot TOKO WHATSAPP nya dulu, boleh beli langsung ke pembuatnya langsung, boleh dari marketplace. pokoknya jangan download gratisan, kalau bisa beli ke pembuatnya langsung biar gak ribet kayak aku utek2 sendiri gak ada bimbingan.

ini penampakannya 



bagus banget. 

pertama pokoknya kamu udah pasang templatenya semua ya. tinggal upload produk.

ini langkah - langkahnya 


1. masukan nama produk 



2. masukan template khusus di mode html . ambil di dokumentasi toko whatsapp



3. masukkan gambar. saran saya ubah gambar menjadi ukuran pixel menjadi 800 x 1000 supaya hasil gambar sama semua ketika ditampilan utama website. 





4. lalu pada opsi upload gambar pilih small. 




5.  masukan nama kategori. agar produk terkait satu sama lain. 




6. edit option nya dari harga, dan detail produk. ngeditnnya di HTML nya ya

7.  publish deh.  



dan begini tampilan akhirannya.








Produk Lainnya