BLANTERTOKOSIDEv102

Biaya dan Syarat Perpanjangan Sim C Update terbaru Juni 2020

Biaya dan Syarat Perpanjangan Sim C Update terbaru Juni 2020


semua orang yang punya sim. pasti dong melakukan perpanjangan sim. SIM apa pun itu. jadi sekarang saya mau cerita detail soal bagaimana caranya Perpanjangan SIM tanpa pakai jasa calo.

oke kita highlight

Cara Perpanjangan SIM C Tanpa CALO 

Daftar isi. 
1. Tes Kesehatan                : bayar Rp 40.000
2. Tes Psikologi                 : bayar Rp 50.000
3. Bayar Di BRI                 : bayar Rp 75.000
4. Pengumpulan Berkas
5. Proses Foto 
6. Rangkuman

Bab 1. Tes kesehatan


Tes Kesehatan yang kemarin saya lakukan itu Tes buta warna sama ngukur tinggi badan, 

ada sesuatu yang menarik disini. dulu tes kesehatan itu isinya Tes Tensi , Tes Buta Warna, Tes Mata, Tinggi badan sama berat badan. jadi kurang tau alasannya kenapa dikurangi tes nya tapi uangnya gak dikurangin, hahahahaha. 

tapi kita mah warga biasa yang cuma bisa nganut. hahahaha. 
kalau kamu mau nih ya tes buta warna sama cek tinggi badan itu gratis di klinik dokter keluarga yang pakai BPJS. 

kali aja bisa gratis ya suatu saat tes kesehatan situ di tempat perpanjangan SIM kalau pakai kartu BPJS, hahahahah


Berkas Syarat untuk tes kesehatan

1. FC KTP 
2. uang 40.000 

Bab 2. Tes Psikologi

ini sebenarnya saya baru pertama kali nih ngelakuin tes psikologi buat kepentingan perpanjangan SIM C

Agak kaget sih awalnya. cuma mak cekuat , ahahhaa
kagetnya cuma diuangnya sih. wkwkwkwkw.

soalnya udah pro kita mah buat tes psikologi hahaha (pernah jadi pemburu kerjaan) . tapi apa pemirsa tes nya, hahaha, inti tes nya lu normal gak sebagai manusia.

contoh nih, pertanyaanya, apakah biasanya sebulan mencret lebih dari sekali? wkwwkwkwkw. jadi gitu2 lah . total soanya 40 a kalau gak salah.


Berkas Syarat Untuk Tes Psikologi

1. FC KTP
2. FC SIM C
3. Berkas Lembar tes kesehatan
4. uang 50.000

Bab 3. Bayar BRI

Bayar aja udah nih daftar harganya
1. 75.000

tunjukin aja berkas semua tes dan KTP asli nya.

lalu bayar dapet deh NOTA

Bab 4. Pengumpulan Berkas

abis itu dikasih berkas dan isi ya 
isi deh





kumpulin kesini
tunggu deh nanti dapat nomer urut dan dipanggil buat foto.
nah biasanya lama nih disini, nunggu fotonya lama banget, suer.

ada yang menarik nih.
kalau kamu pakai calo dipanggilnya pakai nama
kalau gak pakai calo dipanggilnya pakai nomor urut.
 jadi sabar ajah.











Rangkuman cara perpanjang SIM C


Siapin uang 165.000
siapin FC KTP 2 buah dan FC SIM 1 buah.
dateng pagi2. kalau gak bisa makan waktu 2 hari

Produk Lainnya