BLANTERTOKOSIDEv102

Tips dan Trick Cara menentukan judul Skripsi di tingkat Sarjana ( S1 )

Tips dan Trick Cara menentukan judul Skripsi di tingkat Sarjana ( S1 )

saya menempuh jenjang S1 saya di UNIMUS semarang. tentu sedikit berbeda dari Tugas Akhir untuk syarat lulus D3. 



Skripsi dituntut mengikuti kaidah penulisan yang baku dan sistematis, dan menggunakan metode ilmiah yang dapat dipertanggung jawabkan. jadi analisis yang dilakukan lebih dalam dibanding D3.


karena Skripsi bertujuan agar mahasiswa belajar melakukan penelitian. jadi dari dasar teori sampai analisa pembahasan dilakukan sesuai kaidah ilmiah. tetapi bobot penelitian dan ketajaman analisis paling rendah dibandingkan dengan Tesis atau Disertasi.

Dasar teori gak terlalu dalam, karena bisa diambil dari sesuatu yang sering kita lihat di sehari2 dan penjelasannya tidak perlu terlalu mendalam. dan pemaran yang dilakukan cukup yang bersifat deskriptif. jadi hanya sajian hasil uji spesimen aja. gak harus analisa mendalam tentang kenapa hasil pengujian jadi seperti itu gitu. 

jadi saran saya. tiru saja konsep penelitian yang sudah ada tapi diubah target nya.

contoh ada penelitian "analisa pengaruh penambahan zat A pada bidang B" nah kamu ubah aja jadi nalisa pengaruh  penambahan zat C ke bidang" 

langsung di copi saja apa yang dilakukan dari penelitian A ke penelitianmu. dan lakukan perbandingan. selesai deh. gak usah kok sampe meneliti sampai struktur atom. 


Produk Lainnya