BLANTERTOKOSIDEv102

explore goa sibodak ( kawasan seplawan )

explore goa sibodak ( kawasan seplawan )

Season 3 kawasan seplawan
GUA SIBODAK
Inilah gua terakhir kami di kawasan seplawan, yaitu gua sibodak, ini merupakan gua vertical sedalam 30 meter
Dan ini merupakan puncak acara spesialisasi kami, kami tidak menggunakan teknik SRT seperti yang seharusnya, kami disini menggunakan teknik rappelling – pursiking. Ini merupakan teknik menaiki – menuruni tali selain SRT tapi ini tidak dianjurkan. Karena kurang safeti..
Rigging gua ini saya yang ambil bagian,,
tapi disini cukup enak , karena, medannya lngsung wussss kedalam , gak perlu pasang intermediet ataupun deviasi untuk menghindari friksi.
Tim yang masuk sama seperti kemaren,,,

Setelah didalam kami pun menyaksikan banyak ornament .”Subhanallah”, ternyata keindahan itu bukan hanya di puncak gunung, di dalam air, dll. Dalam perut bumi pun ada keindahan. Banyak ornament yang kami temui di goa ini diantaranya, stalaktit, stalagmit, moonmilk , curtain, bacon, coloumn .dan kami pun menemukan ornament yang masih hidup. Selain itu ada yang unik dalam goa ini, yakni ada ornamen yang menyerupai kelamin laki laki.
Kami pun sempat makan makan, istirahat dan foto foto sebentar didalam
Didalam gua ini terdapat ruangan ( hall) yang cukup luas, sehingga kami cukup dibuat pusing karena harus dimulai dari mana explore kami, disini kami byk menemukan byak ornamen yang bagus,,,
Disini seperti ruang pameran ornamen gua, hahahh,, keren, sipppppppppp...







setelah explore sekitar sejam, ternyata tak da lorong yang bisa kami masuki lagi, dan kami memutuskan untuk keluar
tetapi tidak dinyana-nyana, hujan lebat turun. Kami diharuskan ber – prusiking dlam keadan hujan,,, huft,, capek bos,, susah lagi,,, setalah itu selesailah kegiatan kami di gua sibodak ini
disini di kawasan gua swplawan ada tempat untuk mencuci alat yang enak,,, namanya sendang dewa,

Selamat berpetualang di kawasan gua seplawan

Produk Lainnya