BELAJAR CARA MEMBUAT MOTORVLOG

MOTORVLOG DEMAK - JALAN - JALAN SORE DARI GAJAH KE WONOSALAM LEWAT DEMUNG

ilustrasi (sumber https://review.bukalapak.com)

saya memulai kegiatan baru yaitu belajar membuat vlog motor. (maaf jelek, hehehe)

dengan bermodalkan motor butut dan kamera compact kesayangan, saya mulai membuat video ini.

VLOG MOTOR - JALAN JALAN SORE DI DEMAK

tentu saja saya bingung ini gimana caranya? dijalan ngomong apa? duuuhhhhh ,

Tapi saya nekat membuat dengan mengikuti istilah "learn by doing" .


langkah - langkah membuat motor vlog ala saya,

1. mengumpulkan tekat dan nekat pengen bisa

2. menyiapkan peralatan 

    peralatan yang dibutuhkan adalah

    - cam recorder : Action cam, HP, Kamera digital,

gambar action cam - go pro (www.digitaltrends.com)

      tapi yang paling disarankan dan disukai adalah action cam, dari merk paling bagus sampai yang          murah sekarang sudah ada. kalau bisa go pro lebih baik. tapi jika ingin beli dan uangnya pas-              pasan bisa membeli action cam merk xiamoy. disamping murah dia juga memiliki kualitas                  gambar yang baik. tapi jika tidak punya action cam dan tidak mau beli action cam, bisa                        menggunakan hp. sekarang hp sudah memiliki hasil gambar yang tidak kalah dengan kamera dan        action cam. yang terakhir adalah kamera compact, saya sendiri memakai kamera compact dengan        series NIKON Coolpix AW130. alasan kenapa saya pakai ini adalah karena saya tidak mau beli          action cam dan hp saya memiliki kualitas kamera yang jelek.

   - motor : gak perlu dijelaskan lagi lah ya. heehehehe

   - camera holder : ada banyak cara tentang dimana dan bagaimana cara peletakan kamera 

      a. Pemasangan action cam di helm, tapi untuk di helm hanya bisa memasang action cam. masak              iya mau pasang hp di helm, kan lucu wkkwkwkwkw.

pemasangan action camp di helm (www.digitaltrends.com)

      b.  Pemasangan action cam di dada, untuk pemasangan di dada bisa untuk semua jenis kamera                 yang tadi saya sebutkan. nama alatnya adalah chest holder kamera, banyak dijual di olshop,
           yang ketiga di dekat stang motor, untuk pemasangan ini diharuskan action cam juga. karena                 terlalu bahaya jika mau pasang hp di stang motor, bisa sih tapi ndrawasi, hhehehe

chest holder kamera untuk handphone (www.digitaltrends.com)

      c.  Pemasangan action cam motor
         
(www.digitaltrends.com)   

- Aplikasi edit video : setelah selesai merekam, pasti ada editing buat membuat video jadi tampak           bagus dan enak dilihat, beberapa pilihan yang terbaik adalah adobe premiere pro dan vegas. tapi         karena tidak punya licensi dan tidak mau mengecrack, jadi saya memilih movie maker yang                 dijamin gratis.

3. siapkan topik dalam setiap perjalanan.

kenapa harus menyiapkan topik, sebenernya sah sah aja upload video aja trus kasih lagu di backsongnya. tapi kata vlogger senior , untuk mengikat seseorang agar mau terus nonton kita harus ngomong seolah2 ngomong sama dia. jadi lebih ada ikatan dengan penonton. misalnya nih kalau lihat pohon bahas tips2 penghijauan, lihat razia polisi bikin penjelasan supaya aman menghadapapi polisi, dan lain lain.

tapi apapun pengetahuanmu, tidak akan berguna jika tidak dipraktekan. saya percaya pasti kalau mau akan ada manfaat dikemudian hari atas apa yang kita lakukan sekarang.

terimakasih

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *